BRI Danareksa Sekuritas Optimistis AUM Reksadana Naik 50% di 2024

Wecome Scalautils di Website Kami!

JAKARTA – BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menargetkan peningkatan volume investasi jasa keuangan perseroan sebesar 50% pada tahun ini baik dari dana kelolaan atau aset kelolaan (AUM). Dana kelolaan diperkirakan tumbuh Rp100 miliar dibandingkan tahun 2023 menjadi Rp300 miliar pada akhir tahun. BRI Danareksa Sekuritas Optimistis AUM Reksadana Naik 50% di 2024

Budi Karya Gantikan Basuki Jadi Menteri PUPR Ad Interim

BRIDS berharap tujuan tersebut dapat tercapai karena melihat potensi pertumbuhan investor reksa dana yang signifikan pada tahun 2023. Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Desember 2023, pertumbuhan investor reksa dana tersebut di Indonesia telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak tahun 2020, yaitu meningkat sebesar 18,87%. Di dalam negeri, sebagian besar investor perorangan adalah laki-laki dengan pangsa 62,33% dan total aset mencapai Rp1.150,28 triliun.

Sedangkan pangsa investor perempuan sebesar 37,67% dengan total aset Rp 240,22 triliun. Dari sisi usia, 56,43% didominasi oleh investor berusia di bawah 30 tahun dengan total aset mencapai Rp35,09 triliun.

Fifi Virgantria, Direktur Ritel dan Teknologi Informasi BRIDS, memutuskan untuk memenuhi kebutuhan investor reksa dana yang didominasi investor Milenial dan Gen Z melalui aplikasi BRIGHTS. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan investor dapat dengan mudah berinvestasi di reksa dana karena didukung dengan fitur yang lengkap, salah satunya adalah fitur Tabungan Reksa Dana.

“Layanan ini merupakan layanan pembelian reksa dana yang rutin dilakukan setiap bulan sesuai kebutuhan nasabah untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Fifi di Jakarta, Senin (2/5/2024).

Dengan beragamnya produk reksa dana yang ditawarkan, Fifi yakin aplikasi BRIGHTS dapat menjadi platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan investasi masyarakat. “Pada tahun 2024, kami juga akan meluncurkan fitur dan fitur yang lebih canggih yang akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi investor dalam memaksimalkan asetnya,” kata Fifi.

Sementara itu, Presiden BRIDS Laksono Widodo menambahkan, proyek tersebut didukung dengan rencana kerja sama dengan 20 Lembaga Penanaman Modal (MI) pada tahun 2024. Tak hanya itu, juga mendukung potensi sinergi perusahaan dalam ekosistem BRI Group, sehingga dapat berkontribusi. secara signifikan terhadap pekerjaan perantara bisnis keamanan perusahaan, terutama dari sisi pembiayaan investasi. BRI Danareksa Sekuritas Optimistis AUM Reksadana Naik 50% di 2024

Oleh karena itu, pada tahun ini kami memperkirakan pertumbuhan AUM reksa dana pada akhir tahun akan tumbuh sebesar 50% dibandingkan tahun 2023 dan menyumbang 30% terhadap total pertumbuhan nasabah perseroan pada tahun 2024,” ujarnya. .