Startup Asal Singapura Lirik UMKM Indonesia Masuk Ekosistem Digital

Sugeng rawuh Scalautils di Portal Ini!

Scalautils – Salah satu tantangan ekonomi digital ke depan adalah penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan perbankan. Sehubungan dengan itu, percepatan transformasi digital UMKM di Indonesia penting dilakukan sesuai harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Startup Asal Singapura Lirik UMKM Indonesia Masuk Ekosistem Digital

Alpha Millennia Technology, startup teknologi ekosistem jasa keuangan asal Singapura yang memiliki cabang di Indonesia, resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Dewan Koperasi Provinsi Riau untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem digital berbasis 2.000 koperasi. Sandiaga Tepis KPPU soal Harga Avtur Bikin Harga Tiket Pesawat Mahal

Selain menjalin kerja sama dengan Dewan Koperasi Provinsi Riau, Alpha Technology juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan koperasi yang berada di bawah naungan Dinas Jalan Raya Provinsi Jawa Barat.

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk membantu komunitas UMKM yang mereka layani tidak hanya meningkatkan aliran pendapatannya, namun juga memperluas jangkauan layanannya dengan memberikan solusi yang lebih inovatif, efisien, dan ramah lingkungan.

CEO Alpha Millennia Technology Raymond Chung menjelaskan kolaborasi ini merupakan bukti kuat komitmen perusahaan dalam membantu digitalisasi koperasi.

Selain itu, Alpha Technology akan menyediakan sistem internal yang dapat digunakan koperasi untuk mendigitalkan alur kerja mereka agar lebih ramah lingkungan, efisien dan fleksibel.

“Selanjutnya, pemerintah menargetkan dapat menghubungkan 30 juta UMKM dengan ekosistem digital pada tahun 2024. Jadi kami hadir untuk membantu dan memberikan solusi bagi UMKM agar bisa cepat bergabung dalam ekosistem digital,” kata Raymond dalam laporannya. Siaran Pers di Jakarta (21.10.2022).

Selain itu, pelaku UMKM juga harus melek digital, mengembangkan pola pikir wirausaha digital, berjejaring, dan aktif menekuni keterampilan secara digital. Startup Asal Singapura Lirik UMKM Indonesia Masuk Ekosistem Digital

Dengan demikian, potensi nilai tambah ekonomi digital Indonesia diproyeksikan meningkat signifikan hingga mencapai Rp4,531 triliun pada tahun 2030, dan jumlah tersebut masih harus ditingkatkan sekitar 11 juta di luar target 30 juta UMKM. Digital pada tahun 2024.